Jumat, 17 Juni 2011

Haruskah Jalani Hidup Dengan Penuh Kepura-puraan?

Pagi, Siang, Sore dan Malam blogger.... (hihi)
Kali ini gue akan ngebahas tentang KEPURA-PURAAN dalam menjalani hidup.
Simak dan semoga bermanfaat ya ^_^

Hmm....
Seiring berjalannya waktu dalam menjalani hidup ini.
Begitu banyak hal yang terjadi di hidup gue.
Masalah/prakara/problem adalah salah satu faktor yang berpengaruh besar dalam hidup gue!
Begitu banyak masalah yang insyaAllah dapat mendewasakan diri ini. Amiin.

Dengan adanya masalah, begitu banyak pertanyaan yang timbul difikiran gue. Mulai dari pertanyaan kecil yang gak begitu penting sampai pertanyaan besar yang buat gue mati penasaran pengen tau jawabannya! Begitu banyak cara yang gue lakuin tuk dapat jawaban dari semua pertanyaan itu. Nanya sama orang yang gue fikir lebih berpengalaman, lebih dewasa, lebih tau arti hidup, tapi itu semua gak menjamin buat gue dapetin jawaban itu! Sampai akhirnya gue dibuat GILA sama semua tuh pertanyaan! :/
Aaaaaaaaaargh! Gue rasa gue emang bener-bener mulai gila! Suatu waktu gue menyendiri di suatu tempat (dengan kata lain meratapi nasib haha) gue fikirin itu semua baik-baik. Dan sesekali gue mengamati lingkungan sekitar tempat gue berada. Gue melontarkan beberapa pertanyaan beserta jawabannya. Hahaha mungkin terdengar KONYOL, GILA, ANEH, atau apalah itu namanya yang mungkin mengatas namakan gue udah GILA! hehehe... tapi gue gak takut dengan perkataan itu. Terserah orang mau bilang apa tapi yang jelas gue temukan semua jawaban itu sendiri. Meski harus memutar balikkan otak gue berulang-ulang kali. Tapi gue masih belom juga merasa puaaaaaaaaaaaaaaaaas!!!! Masih banyak jawaban di luar sana yang mungkin lebih akurat dan terpercaya (Liputan6 kali) haha...
Oke mungkin cukup kita berkutat dengan kekonyolan gue dalam mencari sebuah jawban dari berbagai pertanyaan-pertanyaan di hidup gue. Dan sekarang saatnya kembali ke topik!

Hei...
Sadar gak sadar, apa yang gue rasakan saat ini adalah bingung!
merasa asing, aneh, gak ngerti, bingung, pokoknya gak ngerti deh!
Dan kalian sadar gak sih? Seiring berjalannya waktu. Seiring bertambahnya usia, bertambah dan berkurangnya jumlah penduduk di dunia. Hampir semua manusia di dunia menjalani hidupnya dengan penuh KEPURA-PURAAN. Percaya? Gak percaya? Coba kita selidiki dengan pertanyaan berikut!
1. Coba kalian tanya sama diri kalian sendiri! berapa kali kalian berkata jujur? berapa kali kalian berbohong?
    lebih banyak jujur atau bohongnya?
2. Kenapa kalian selalu saja berkata "IYA" tapi nyatanya "TIDAK"? Kenapa?
3. Apakah kalian berfikir dengan berpura-pura kalian akan mendapatkan kebahagiaan?
4. Apakah kalian juga berfikir dengan berpura-pura kalian akan mendapatkan hadiah? mendapat pujian?
5. Apa yang akhirnya kalian dapatkan setelah menjalani hidup dengan penuh kepura-puraan?
6. Pernahkah kalian memikirkan orang yang anda tipu dengan kepura-puraan itu?
7. Apa yang kalian mau dalam hidup ini?
8. Ke arah manakah kalian akan bawa hidup ini?
9. Dan apa arti hidup bagimu sebenarnya?
Sebenarnya masih banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya. Tapi mungkin itu pun sudah cukup buat kita sadar (InsyaAllah). Sungguh kuingin sadarkan diriku dan kalin yang membaca posting ini. Begitu banyak waktu yang terbuang sia-siap hanya karena kepura-puraan yang kita lakukan hanya demi sebuah nama, pujian, ketenaran, dan apalah itu yang sebenarnya sudah merugikan diri kita sendiri dan orang lain. Mengapa kita haru berkata "Iya" kalau nyatanya itu semua "Tidak"? Mengapa kita harus lanjutkan semua itu kalau memang nyatanya itu tidak baik tuk dilakukan? Mungkin diantara kalian pasti pernah melakukannya ataupun menjadi korban atas perbuatan kepura-puraan itu. Aku bicara seperti ini bukan maksud sok tahu, sok pintar dan sebagainya. Tapi melainkan karena aku pernah mengalami kedua-duanya. Pernah melakukannya dan pernah pula menjadi korbannya.

Tapi disuatu sisi kita tak bisa menyalahkan sepenuhnya terhadap kepura-puraan tersebut. Kita pun harus pandai membagi pikiran ke beberapa sisi/sudut pandang yang berbeda. Segala sesuatu yang kita lakukan pasti ada alasannya ^_^ . Namun gak ada salahnya kita mengurangi sikap berpura-pura itu. Bahkan mungkin juga harus dihilangkan. Jujur itu lebih baik dari sebuah kebohongan! Mungkin untuk awalnya seseorang akan merasa sakit/aneh/marah/bingung/sedih dan sebagainya saat mendengar kejujuran itu. Tapi tenang, itu tidak akan berlangsung lama. InsyaAllah akan lebih cepat ia memaafkan, mengerti, memahami perkataan jujur itu daripada perkataan yang terlontar atas dasar kepura-puraan (˘⌣˘)

Mungkin itu yang bisa aku sampaikan. semoga bermanfaat dan klo udah dibaca mohon komentarnya ya ^_^

Selamat menjalani hidup sesuai rencanamu dan semoga selalu dalam ridho-Nya ^.^
Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar